Garam Bambu
Garam Bambu

Garam Korea Paling Mahal di Dunia

Korea Punya Garam yang Paling Mahal di Dunia

Foto: Thinkstock/The Daily Meal
Garam merupakan bumbu paling umum di dunia. Harganya juga murah. Namun, berbeda dengan garam asal Korea ini yang disebut sebagai yang termahal di dunia.

Meskipun sama-sama memberi rasa asin, tidak semua garam memiliki kegunaan dan manfaat sama. Seperti beberapa jenis garam dari Prancis dan Himalaya. 


Seperti dilansir the daily meal (09/05), garam yang paling mahal di dunia bernama Amethyst Bamboo 9x.



Penemuan garam ini pertama kali di Korea. Berupa garam laut berwarna abu-abu dengan tekstur kasar yang disegel di dalam sepotong bambu tua dengan menggunakan tanah liat kualitas tinggi. 




Bambu kemudian dibakar dengan api dari kayu pohon pinus dengan suhu hampir 816 derajat Celcius, mendekati titik leleh garam. Proses ini diulang hingga tujuh kali dan dipanaskan lagi pada suhu lebih tinggi.

Proses ini ditujukan agar garam dapat mencair yang tampak seperti magma. Lelehan garam tersebut kemudian dituangkan dalam sebuah wadah dan dibiarkan mengeras menjadi kristal.



Garam yang dihasilkan memiliki rasa yang kuat, aromatik, smoky, sulfur , dan rasa sedikit manis. Sehingga garam ini harus dikonsumsi dengan makanan karena rasanya yang kuat.




Jenis garam ini dikategorikan sebagai “bamboo salt” atau garam bambu. Karena proses pembuatan garam yang menggunakan bambu. Juga memberikan manfaat kesehatan yang diakui dalam pengobatan Tao, yakni menghambat sel kanker dan stimulasi chi.




Bila Anda tertarik ingin mencoba dan merasakan khasiat garam ini, Anda bisa mendapatkan sampel garam ini dengan cara memesannya di salah satu butik garam mewah The Meadow.


Harga garam Amethyst Bamboo 9x ini dibandrol $ 62,00 atau sekitar Rp 823.000 per 70 gram dan seharga $ 272 atau sekitar 3,6 juta rupiah untuk 450 gram.



Sumber : Detik Food
Share on Google Plus

About garambambu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 개의 댓글:

댓글 쓰기